Perempat Final Liga Europa

 Arsenal Cukur Napoli 2-0

Pemain Arsenal

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kalahkan Napoli, Arsenal Kian Dekat dengan Semi-final Liga Europa. Arsenal melangsungkan laga leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari tadi dengan Napoli sebagai lawannya. Hasilnya, skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.Kemenangan klub asal London tersebut bermula dari gol Aaron Ramsey pada menit ke-14. Tak lama berselang, giliran Lucas Torreira yang memaksa Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain Napoli lainnya. Hasil tersebut membuat Arsenal kini kian dekat dengan semi-final Liga Europa. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang pada laga leg kedua nanti yang bakal digelar di markas Napoli, San Paolo, untuk melaju ke fase berikutnya.

Sebagai tuan rumah, Arsenal tampak memulai pertandingan dengan cukup percaya diri. Pada menit ketujuh, mereka bahkan menciptakan peluang ganda dari kaki Aaron Ramsey dan Ainsley Maitland-Niles, yang semuanya berhasil diblok oleh Kalidou Koulibaly.Arsenal berhasil unggul saat pertandingan telah berjalan selama 14 menit. Serangan yang mengandalkan umpan cepat membuat bola berakhir di kaki Ramsey. Pemain asal Wales itu lalu menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Alex Meret tanpa menemui kesulitan berarti. 1-0.

Pada menit ke-25, keunggulan The Gunners bertambah. Dari tengah lapangan, Lucas Torreira berhasil mencolong bola dan membawanya seorang diri ke pertahanan Napoli. Ia lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai Koulibaly, sehingga lajur bola berganti dan membuat Meret mati langkah. 2-0.

Keunggulan 2-0 tidak membuat Arsenal menghentikan gencaran serangannya. Di menit ke-39, Pierre-Emerick Aubameyang melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang berhasil diselamatkan oleh Alex Meret. Bola sempat lepas, namun berhasil digenggam dengan baik setelahnya.Sebelum bubaran, Aubameyang kembali mengancam gawang Napoli. Umpan terobosan dari Maitland-Niles mengarah ke penyerang asal Gabon tersebut, namun ruang tembak untuknya tidak begitu baik. Ia mencoba melepaskan tembakan chip, namun Meret masih sanggup untuk menangkapnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar